Monday, February 1, 2010

Membuat Hari dan Tanggal pada C++

Nah..ni saya ingin sedikit berbagi ilmu. Saya ambilkan beberapa script ato coding ato apalah...:)
script ni saya buat pada saat saya dapet tugas akhir kuliah saya pada semester 1. Sebenarnya ga cuma bikin waktu dan tanggal aja, masih banyak lagi. Hhe :)
Tugasnya agak rumit, dibilang susah ya susah..dibilang gampang ya ga gampang...Hhee..:)
Langsung aja ya ne scriptnya..
Script untuk menampilkan waktu dan tanggal sesuai dengan computer yang digunakan.




#include ?stdio.h?
#include ?dos.h?//list program jam dan tanggal

//tanda tanya pada #include silahkan diganti dengan tanda kurang dari dan ditutup dengan tanda lebih dari

struct date t;

struct time w;
getdate(&t); //mengambil data dari struct date
printf("Date : %d-", t.da_day); //menampilkan tanggal dan hari
printf("%d-", t.da_mon); //menampilkan bulan
printf("%d\n", t.da_year); //menampilkan tahun
gettime(&w); //mengambil data waktu dari struct time
printf("Time : %2d:%02d:%02d.%02d\n\n",w.ti_hour, w.ti_min, w.ti_sec, w.ti_hund); //menampilkan Time (waktu)






0 comments:

Post a Comment

 
Knowledge is Everything Copyright © 2011